Menag Yaqut Dukung Pelaksanaan Kongres Ulama Perempuan Indonesia II

Dari Kupipedia
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Administrator | Kamis, 8 September 2022 | 15:15 WIB

Foto/Net

MoeslimChoice. Dengan mengusung tema 'Meneguhkan Peran Ulama Perempuan untuk Peradaban yang Berkeadilan', Panitia Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II tahun 2022 mengadaan audiensi dan pertemuan dengan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Menurut rencana, KUPI II akan diselenggarakan di Jawa Tengah pada 23-26 November 2022 dan bertempat di Pondok Pesantren Hasyim Asyari Bangsri Jepara dan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jawa Tengah.

Dalam pertemuan bersama Menag, Ketua Steering Committe (SC), Nyai Hj Badriyah Fayumi mengatakan, selain silaturahmi dan audiensi terkait gelaran KUPI II, ulama perempuan Indonesia juga mengundang Menteri Agama dalam pembukaan acara tersebut.

"Kami mengundang Bapak Menteri Agama saat pembukaan Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) II, yang akan berlangsung di Semarang dan Jepara pada November mendatang. Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) ke-2 merupakan hajatan bersama jaringan organisasi yang mendukung kerja-kerja ulama perempuan dalam meneguhkan peradaban berkeadilan," kata Nyai Hj Badriyah Fayumi, mengawali pertemuan dengan Menag Yaqut, Rabu (7/9/2022).


Sumber: https://www.moeslimchoice.com/nasional/pr-9677318324/-Menag-Yaqut-Dukung-Pelaksanaan-Kongres-Ulama-Perempuan-Indonesia-II